Pompa Pendorong / Booster Water Pump

Untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, di butuhkan minimal 1 buah pompa air untuk mendistribusikan dari sumber ke seluruh titik air ( sumber air bisa dari sumur,atau penampungan ) . Untuk memudahkan mengkonsumsi air, biasanya kita membangun tower air dengan ketinggian tertentu. Dengan sistem pompa air menghisap air dari sumber untuk di simpan pada tower air. Selanjutnya dengan tower air, yang memanfaatkan gaya gravitasi, air mengalir melalui pipa tanpa bantuan pompa.
Dalam kondisi ini biasanya tekanan air hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan mencuci maupun mengisi bak kamar mandi. Tetapi apabila kita mandi menggunakan shower, tekanan air biasanya kurang memuaskan. Apalagi bila kita menggunakan water heater gas. Water heater gas umumnya membutuhkan tekanan air sebagai salah satu mekanisme pemantik untuk menyalakan api untuk memanaskan air. Sehingga bila tekanan air kurang pemantik tidak akan berfungsi dengan baik. Selain itu mesin cuci modern umumnya mensyaratkan tekanan air tertentu untuk dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu membutuhkan tambahan pompa untuk dapat memenuhi kebutuhan ini.
Salah satu solusi yang umum di gunakan adalah menggunakan pompa sumur dangakal yang dilengkapi dengan otomatis. Dengan menggunakan solusi ini tekanan air memang bertambah besar. Tetapi pompa sumur dangkal yang di gunakan untuk keperluan ini biasanya sering mengalami kerusakan pada sistem otomatisnya. Otomatis pada pompa umumnya menggunakan jenis pressure switch. Pada penggunan sehari-hari buka tutup kran dalam sekali mandi biasanya berkali-kali. Seringkali pembukaan kran tidak penuh, Sehingga membuat otomatis bekerja on-off beberapa kali. Ini akibat adanya tekanan air yang tidak tersalurkan. Sehigga pressure switch bekerja lebih berat dan mengurangi usia spare-part ini.
Pompa booster merupakan alternatif penggunaan produk pompa sumur dangkal otomatis yang biasa kita kenal. Pompa booster adalah jenis pompa yang berfungsi hanya untuk menambah tekanan air, dengan demikian pompa tidak dapat di gunakan untuk menghisap air dengan posisi sumber air di bawah pompa. penggunaan pompa jenis ini lebih menghemat listrik, karena daya listrik yang dibutuhkan biasanya lebih kecil. Sistem otomatis menggunakan sejenis bola magnet, yang bekerja bila ada aliran air.


 
Service Pompa Air Yogyakarta
Call : 0856 293 7711

Website Value Calculator